Nikmati inspirasi dari kata-kata bijak Ippho Santosa dan dapatkan rahasia suksesnya di usia muda melalui pembahasan artikel berikut ini.

Selamat membaca dan selamat terinspirasi!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Siapa itu Ippho Santosa?

Ini dia anak muda yang sudah berkarya dan menjadi inspirasi bagi banyak orang melalui aktivitasnya sebagai seorang motivator, entrepreneur, dan juga trainer dalam berbagai seminar, tidak hanya menjadi pembicara hebat di dalam tetapi juga di luar negeri.

Ippho Santosa, demikianlah sebutannya dengan gayanya yang berapi-api dan semangat yang ia utarakan kepada para pendengarnya. Nama yang unik dan mudah untuk diingat membuatnya mudah dikenal.

Ippho Santosa lahir di Pekanbaru pada tanggal 30 Desember 1977 silam dari pasangan suami istri, Dwianto Sri Santoso dan Husnelly Nedvia.

Sang ayah berasal dari Yogya sedangkan sang ibu berasal dari Sumatera Barat.

Kata-kata Bijak Ippho Santosa 01 - Finansialku

[Baca Juga: 6 Cara Praktis Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan, Tanpa Merusak Keuangan Perusahaan]

 

Mengawali kariernya yang gemilang, Ippho Santosa bekerja di bagian pemasaran di Sinar Mas Group, Genting Highland, dan juga sebuah perusahaan asal Filipina.

Menambah pengalaman kerja, ia juga sempat berkarier sebagai seorang penerjemah di ILO dan mengajar sebagai dosen di Universitas Internasional Batam.

Seiring dengan perkembangan kariernya, Iphho Santosa berniat untuk mendirikan sebuah lembaga yang ia namakan EnterTrend Training.

Tentu saja ia harus menyudahi pekerjaan sebelumnya untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang pembicara atau motivator dan pembawa materi sesuai dengan bidangnya.

Melalui lembaga yang ia jalankan, ia berhasil membakar semangat ribuan peserta pelatihan dalam setiap seminar yang ia adakan.

Kini Ippho Santosa dikenal publik sebagai pakar otak kanan, penulis buku megabestseller yang memenangkan penghargaan MURI, pembicara seminar di beberapa negara, serta pemilik TK dan PG Khalifah di belasan kota di Indonesia.

Dalam setiap materi yang ia sampaikan, Ippho Santosa selalu memberikan arahan positif kepada para peserta seminar untuk menjadi pribadi yang kuat dan mengendepankan aspek spiritual.

Cara yang ia ajarkan ialah selalu memberi sedekah, berbakti kepada orang tua, menjauhi sikap iri, dan dengki dan lain sebagainya.

Tidak ada jalan yang mulus menuju kesuksesan. Akan selalu ada tantangan dan mereka yang mampu melewatinya dengan baik, mereka akan naik level pada tantangan selanjutnya dan meningkatkan kualitas diri mereka.

Demikian juga Ippho Santosa yang ingin sukses. Saat masih kecil, Ippho Santosa adalah seorang anak yang tidak bisa Berbahasa Inggris dan sangat takut untuk maju ke depan ketika duduk di bangku sekolah.

Namun berkat kerja keras dan tekad yang kuat untuk sukses, Anda bisa lihat perubahan besar yang ia lampaui dan hingga menjadi seperti sekarang.

Bahkan ia bisa memberi motivasi positif bagi para pendengarnya melalui materi seminar yang ia bawakan tidak hanya di dalam negeri, bahkan ia dipercaya untuk menjadi seorang pembicara di luar negeri dengan penuh percaya diri.

Semua yang dilakukannya tidak serta merta didapat secara instan, tetapi dengan kesungguhan dan kemauan yang kuat membuat perubahan di dalam diri Ippho Santosa.

 

Buku Karya Ippho Santosa

Berikut ini beberapa buku karya Ippho Santosa dan salah satunya menjadi buku terlaris.

  • Muhammad Sebagai Pedagang.
  • Marketing is Bullshit.
  • 10 Jurus Terlarang!
  • 13 Wasiat Terlarang!
  • 7 Keajaiban Rezeki (buku terlaris tahun 2010-2011).
  • Percepatan Rezeki.
  • Hanya 2 Menit.
  • Moslem Millionaire.
  • Menjemput Rezeki.
  • Magnet Rezeki.

 

Selain menjadi penulis buku, trainer, dan juga motivator, Ippho Santosa juga memiliki usaha bisnis yang sukses di mana usahanya itu mampu menghasilkan keuntungan miliaran rupiah. Berikut ini beberapa usaha yang ia lakukan termasuk membuka sebuah sekolah:

  • Usaha Waralaba.
  • TK dan PG Khalifah.
  • Kadija
  • Khalifah Daycare
  • Bisnis Investasi.

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Gunakan aplikasi Finansialku dalam pencatatan keuangan pribadi yang dapat Anda gunakan secara praktis dengan langsung mencatat arus kas Anda setiap saat.

Tak perlu ragu menggunakan fasilitas free trial-nya untuk melihat berbagai fasilitas lain yang akan memudahkan Anda dalam merencanakan dana liburan atau membeli barang, bahkan mengecek kesehatan keuangan pribadi Anda.

Jika Anda berminat untuk berlangganan, Anda disarankan untuk berlangganan selama 1 tahun.

Selain untuk menghemat biaya registrasi, Anda akan mendapatkan benefit tambahan berupa kursus online mengenai perencanaan keuangan yang akan dipandu oleh Profesional Perencana Keuangan Finansialku secara gratis selama 1 tahun.

 

Kata-kata Bijak Ippho Santosa

Sosok Iphho Santosa sering sekali memberikan kata-kata bijak yang dapat menginspirasi banyak orang, yaitu:

  • Sukses bukan soal bakat. Tapi soal kerja keras dan mau belajar.
  • Jangan remehkan impianmu. Ditertawakan, tak masalah. Dilecehkan, tak masalah. Yakini impianmu, perjuangkan impianmu.
  • Rezeki yang tidak disangka-sangka jarang sekali menghampiri mereka yang malas, dengki, dan pelit. Hati-hati!
  • Hati yang tenang dan lapang akan membuka potensi-potensi. Sari sinilah bermula action yang terarah. Perhatikan saat kita mendendam dan marah.
  • Pikiran seperti serba salah dan kehilangan arah. Celakanya, segala peluang pun bisa hilang dan musnah. Lapang hati, lapang rezeki. Ragu-ragu? Tidak akan jadi sesuatu.
  • Yakin itu menular, demikian pula kalau ragu. Maka, yakinlah selalu. Ya, selalu.

  • Rezeki itu pasti adanya. Tapi tidak pasti berapanya, kapannya, dan dari mananya. Ini membuat kita bersungguh-sungguh dalam ikhtiar dan doa.
  • Seandainya masing-masing kita mengasah potensinya, niscaya akan maju negeri ini.
  • Anak-anak, kalau masa kecilnya bahagia, mereka akan lebih cerdas dan lebih hangat. Dengan segala cara, asalkan tak berlebihan, cobalah membuat anak-anak bahagia.
  • Libur bukan berarti malas-malasan. Libur, tetaplah produktif. Misalnya, isi dengan silaturahmi, menuntut ilmu, dan lain-lain.
  • Kalau engkau tidak membangun tim dan tidak memberdayakan orang, kemungkinan besar pencapaianmu akan gitu-gitu aja.
  • Silakan punya impian yang besar. Pastikan saja, tawakal-nya jauh lebih besar.
  • Kalau kita suka menunda-nunda kerja, yang terjadi bukanlah penundaan hasil. Yang terjadi adalah kegagalan. Kenapa? Saat kita menunda, maka mood akan terganggu. Begitu mood terganggu, semua hal akan terganggu. Dan terjadilah kegagalan.

 

Kata-kata Bijak Ippho Santosa 02 - Finansialku

[Baca Juga: Mari Melihat King Auto Interior, Bagian dari King Auto Grup yang Meraja di Bisnis Otomotif]

 

Salah satu kunci utama yang biasanya dilakukan ialah seseorang yang sukses ialah ketekunan. Ketekunan dalam segala hal, termasuk dalam melakukan perencanaan keuangan.

Dengan melakukan perencanaan keuangan, Anda bisa mengetahui hal apa saja yang dapat direncanakan secara keuangan di masa kini hingga masa mendatang.

Hal ini tentu akan membuat kondisi keuangan menjadi stabil tanpa meninggalkan kebutuhan dan kewajiban yang harus dipenuhi secara keuangan.

Jika Anda belum memahami bagaimana melakukan perencanaan keuangan yang baik, maka carilah referensi yang tepat untuk dipelajari.

Salah satu referensinya ialah ebook GRATIS dari Finansialku berikut ini:

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Dengan mempelajarinya, Anda dapat menghindari kesalahan-kesalahan yang mungkin saja terjadi saat mempraktikkannya.

Lalu tunggu apalagi? Segera pelajari dan lakukan sekarang juga!

 

Dunia Pendidikan dan Kesuksesan Menurut Ippho Santosa

Iphho Santosa memiliki pandangan sendiri mengenai dunia pendidikan. Ia mengungkapkan melalui kata-kata bijak berikut ini:

  • Jangan anggap enteng dunia pendidikan. Ini bukan saja menentukan nasib seseorang, tapi juga nasib sebuah bangsa. Jangan pula anggap enteng kontribusi kita, berapapun itu. Yang Maha Kuasa akan melihat, membalas! Mari berbuat. Berkontribusi.
  • Kalau sehat, apa-apa terasa nikmat. Setelah Iman, kesehatan adalah anugerah terbesar. Jaga kesehatan kita dan keluarga kita.
  • Visi itu pikiran. Perbaiki pikiran kita karena kita akan dipertemukan dengan orang-orang yang sepemikiran.
  • Bukan sekadar sukses. Ajaklah orang-orang di sekitar kita untuk turut sukses. Pribadi yang berdamai dengan dirinya sendiri tidak akan merasa keberatan sama sekali untuk membantu suksesnya orang lain.
  • Orang-orang yang merasa ‘tidak aman’ akan mendahulukan dirinya sendiri. Khawatir dengan pendapat orang lain. Khawatir dianggap lemah dan tidak penting. Sementara itu, orang-orang yang berdamai dengan dirinya akan lebih banyak memberi daripada menerima dan sangat yakin dengan keputusan yang diambil.
  • Keluarga bukan beban, melainkan kunci kesuksesan juga kunci kebahagiaan. Walaupun sibuk, sempatkan. Dan berhentilah beralasan.

 

728x90 hitung sekarang Catat Keuangan
300x250 - Hitung Sekarang Catat Keuangan

 

  • Kaya bukan untuk megah-megahan dan gagah-gagahan. Barang, beli dan pakai seperlunya. Untuk diri kita dan keluarga. Terus? Yang menjadi fokus ialah kebermanfaatan untuk sesama. Sesuatu yang lebih mulia. Produksi (hasil) sebesarnya. Konsumsi sekadarnya. Distribusi seluasnya. Itulah kaya.
  • Betul, harta itu ujian. Tapi, anak juga ujian. Tapi bukan berarti kita dilarang punya anak. Boleh. Demikian pula dengan harta, boleh-boleh saja kita punya. Harta itu netral. Tergantung orangnya. Apakah digunakan untuk kebaikan atau sebaliknya.
  • Tak dapat dipungkiri, dengan harta atau kekayaan, banyak hal yang bisa kita lakukan. Jadi, tak ada masalah dengan harta. Asalkan jelas dari mana dan ke mana-nya.
  • Segala target yang ditetapkan oleh perusahaan hendaknya menjadi ‘doa bersama’ (visi yang diselaraskan) dengan keluarga masing-masing dan tim di kantor.
  • Tidak ada waktu buat mengeluh. Tegarlah selalu, walau terkadang gagal dan jatuh. Kalau selalu mengeluh, maka rezeki dan teman akan pergi menjauh.
  • Kerja itu ibadah. Ingat, kerja hanya akan bernilai ibadah jika kita iringi dengan niat yang benar, sikap yang benar, dan cara yang benar. Bukan sekadar kerja.

 

Kata-kata Bijak Ippho Santosa 03 - Finansialku

[Baca Juga:  Kata-kata Bijak Peter Drucker yang Dapat Mengubah Bisnis Sekaligus Mengubah Dunia]

 

  • Cari bisnis yang margin-nya lumayan dan repeat order-nya lumayan. Syukur-syukur kalau ada mentor-nya dan bagus ekosistem-nya. Dengan begini, risiko gagal akan mengecil dan potensi sukses jauh lebih besar.
  • Mencapai target bukan pekerjaan satu hari, dua hari. Mesti sabar. Mesti kuat. Kalaupun belum tercapai pada bulan ini, imbangi pada bulan-bulan berikutnya. Dengan adanya target, menariknya, hidup kita akan lebih bersemangat dan lebih terarah.
  • Memilih bekerja dengan baik, atau lebih baik, yang sebenarnya segala manfaatnya akan kembali kepada kita. Berupa karakter, skill, relasi, reputasi, dan amal yang jelas-jelas membaik.
  • Kadang timbul, kadang tenggelam. Nasib pun seperti itu. Ada waktunya kita di atas, ada waktunya kita di bawah. Tak perlu risau. Dihadapi dan disyukuri saja semuanya. Insya- Allah semua ada hikmahnya.
  • Terhadap istri, tetaplah ngemong, tapi juga harus berani ngomong. Lepas dan bebaskan suaramu.

  • Sebaik-baik ilmu adalah ilmu yang membawa perbaikan dan membuat kita mendekat kepada-Nya.
  • Ingat, tak semua ilmu perlu dipelajari. Terutama yang sia-sia, tak bermanfaat, dan membawa mudharat.
  • Berbagi nggak bakal Balasan itu pasti. Sama sekali bukan fiksi.
  • Pria, kalau berjalan, biasakan cepat. Ya, cepat. Itu akan membangkitkan mood dan semangat. Tentunya juga lebih sehat.
  • Dalam membuat keputusan-keputusan besar, baiknya keluarga tahu dan setuju. Terutama orang tua, mertua, dan pasangan. Istilahnya selaras.
  • Tebarlah kabar baik. Optimisme. Antusiasme. Maka itu akan kembali pada kita dan hidup kita akan lebih bahagia.

 

Kata-kata Bijak Ippho Santosa 04 - Finansialku

[Baca Juga: 16 Cara Berpikir Positif Saat Menghadapi Tantangan yang Perlu Kita Praktikkan]

 

Selain ebook Perencanaan Keuangan, Anda juga dapat mengunduh secara gratis berbagai ebook Panduan Berinvestasi secara Mudah dan Praktis. Berikut daftar bukunya:

 

Bagi Anda para pebisnis, agar tidak kelimpungan dalam mengatur keuangan bisnis pribadi, segera pisahkan laporan keuangan pribadi dengan laporan keuangan bisnis Anda melalui ebook gratis dari Finansialku yang berjudul Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis.

 

Ippho Santosa: Seimbangkan Penghasilan dan Memberi

Hal yang selalu Ippho Santosa sadari ialah mengenai rezeki yang telah ia peroleh. Tidak lupa ia membagi peringatan dalam bentuk kata-kata bijak berikut ini:

  • Apapun posisi kita, berapapun income kita, sisihkan minimal 5% uang kita per bulan untuk belajar. Enggan belajar artinya enggan bertumbuh. Kalau ilmu gitu-gitu aja, kemungkinan nasib juga gitu-gitu aja. Belajarlah!
  • Rendah hati bukan menunjukkan kelemahan. Sebaliknya, menunjukkan kekuatan. Tak semua orang mampu mengendalikan dirinya.
  • Mengeluh hanya membuat rezeki dan teman-teman menjauh. Baiknya? Perbanyak syukur, hindari mengeluh.
  • Nggak punya uang, tak masalah. Tapi, kalau sampai nggak punya keyakinan dan nggak punya semangat, itu bisa kiamat. Mau sukses, mau kaya, mau selamat, harus punya keyakinan dan semangat.
  • Peluang-peluang hebat bukan untuk ditunggu. Tapi untuk disambut bahkan diikhtiarkan.
  • Visi sifatnya jangka panjang. Jangan pernah tergadai karena kepentingan-kepentingan jangka pendek.
  • Ilmu itu cahaya, akan menerangi langkah-langkahmu. Jangan pernah lelah menjemput ilmu. Ingat itu. Selalu.

  • Bukan sekedar kerja-kerja-kerja. Bukan sekedar bisnis-bisnis-bisnis. Hendaknya juga berkah-berkah-berkah. Sesuatu yang berkah akan menentramkan dan menumbuhkan.
  • Kalau diberi target yang besar, anggap itu tantangan dan ujian untuk naik level. Jangan dianggap beban.
  • Jangan bermimpi besar, kalau tidak siap berkorban besar dan action besar-besaran.
  • Ketika keluarga ridha dan mendukungmu, itu saja sudah cukup disebut sukses.
  • Masalah kecil, jangan dibesar-besarkan. Kalau dibesar-besarkan, nikmat akan mengecil. Apapun posisi dan profesi kita, mari perbanyak bersyukur.
  • Zaman sekarang, diam di tempat artinya sama dengan melangkah mundur. Hati-hati.
  • Jangan mudah menyerah. Dari waktu ke waktu, perubahan dan tantangan tidak pernah menjadi lebih mudah. Maka, tangguh dan bersiaplah.

 

Kata-kata Bijak Ippho Santosa 05 - Finansialku

[Baca Juga: Pelajaran dari Henry Ford Pendiri Ford Motor Company agar Menjadi Orang Sukses]

 

  • Jangan pasif. Cobalah bergerak. Jajal ini-itu. Begitu kita bergerak, maka akan terbuka potensi-potensi. Saat kita diam, segala kemungkinan akan tertutup.
  • Lingkungan adalah salah satu faktor penentu. Seperti apa dirimu tercermin dari sahabat-sahabat di sekitarmu. Ingat itu.
  • Belajar berenang, awalnya mungkin sulit. Tapi, begitu bisa, maka akan bisa selamanya. Berbisnis dan menjual juga seperti itu.
  • Barang atau nafkah kalau diperoleh dengan jujur, niscaya akan membawa ketenangan. Ingat, ketenangan jauh lebih berharga daripada kekayaan.
  • Beranilah melangkah. Beranilah memulai. Tenang, bisnis itu tak sesulit yang kita bayangkan. Saatnya take action.
  • Banyak orang yang tidak siap ketika bisnisnya berujung pada kerugian. Mereka menyalahkan orang lain. Menyalahkan takdir. Macam-macam. Setiap tindakan ada konsekuensi dan risikonya. Demikian pula kalau kita berbisnis. Ada risikonya.
  • Roda kehidupan itu berputar. Kadang kita kaya. Kadang kita kaya-raya. Berlomba-lombalah dalam kebaikan, selalu. Maka kebaikan dan rezeki akan berlomba-lomba menghampiri dirimu.

 

728x90 hitung sekarang Rencanakan Keuangan
300x250 - Hitung Sekarang Rencanakan Keuangan

 

  • Cari produk yang penuh manfaat. Bukan sekadar untung. Sekiranya mau buka usaha, niatkan untuk sesuatu yang mulia. Bukan sekadar perut dan dapur sendiri.
  • Hidup di dunia hanya sekali, pastikan benar-benar berarti.
  • Orang belum menaruh percaya pada kita, mungkin belum terlihat potensi kita. Apalagi yang harus dilakukan, selain buktikan kemampuan.
  • Saat Anda memutuskan untuk memulai bisnis, berarti Anda harus siap untuk pekerjaan dan kesibukan jangka panjang.
  • Tidak perlu sempurna untuk memulai. Cukup mulai saja. Sambil jalan, disempurnakan.
  • Ya Allah, jauhkan kami dari perniagaan yang merugi. Dan jauhkan kami sejauh-jauhnya dari kehidupan yang merugi. Amin.
  • Harta yang kita kumpulkan, perniagaan yang kita sibukkan, hampir-hampir itu tak bermakna. Kecuali itu jadi amal & manfaat.

 

Kata-kata Bijak Ippho Santosa 06 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-Kata Bijak Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar yang Menginspirasi Anak Muda]

 

  • Sebanyak-banyaknya doa & permohonan kita, mestinya lebih banyak lagi syukur kita. Justru inilah yang akan memudahkan doa.
  • Kalau mengingat rezeki yang kita peroleh selama ini, rasa-rasanya malu untuk memohon ini-itu. Namun tetaplah berdoa & memohon, sambil mensyukuri.
  • Rezeki kadang wujudnya berupa masalah. Kalau kita tabah, kelak akan terkuak segala hikmah dan berkah. Subhanallah, indah!
  • Bukan karena optimis, kita melangkah. Tapi karena kita melangkah, Insya-Allah jadinya optimis.
  • Ada uang atau nggak ada uang, mestinya kita tetap yakin. Ini namanya Iman. Jangan sampai begini! Punya uang, terus yakin. Kalau nggak punya uang, terus nggak yakin. Berarti uanglah yang jadi Tuhan.
  • Gak punya uang? Mestinya tetap yakin bisa buka usaha, bisa menikah, bisa ber-umrah dan lain lain. Yakin dulu, niat dulu, doa dulu.
  • Bayangkan kalau rezeki itu serba pasti semua, apa masih mau manusia berikhtiar sungguh-sungguh? Tentu tidak. Jadinya malas, menunggu saja.

 

Kata-kata Bijak Ippho Santosa 07 - Finansialku

[Baca Juga: Wajib Baca! 11 Kiat Sukses Memiliki Motivasi Bisnis Dimulai dari Disiplin Diri]

 

  • Ketidak-pastian dalam rezeki (jumlahnya, kapannya, dari mananya), membuat manusia optimal ikhtiar & ibadahnya.
  • Rezeki yang pasti-pasti, biasanya nggak Rezeki yang tidak disangka-sangka? Nah, itu biasanya banyak.
  • Umrah itu mengundang rezeki. Lihatlah di sekitar kita, orang-orang yang pulang ber-umrah, biasanya rezekinya membaik.
  • Bisnis tidak sesulit yang kita bayangkan. Begitu kita action, bayangan negatif pun pelan-pelan sirna.
  • Rezeki nggak bakal ketukar. Semua orang tahu kalimat ini, tapi hanya segelintir yang menerimanya dengan lapang hati.
  • Jika orang tua meminta sesuatu, jangan mengeluh & menggerutu. Ini kesempatan bagimu. Iyakan saja, maka rezeki akan datang dari berbagai penjuru.
  • Orang lain mungkin perlu sedekahan kita. Yang sebenarnya, kitalah yang lebih perlu untuk bersedekah. Sedekah bukannya mengurangi, malah menambahi. Bakti bukannya jadi beban, malah membuat hidup terasa lebih ringan.

  • Sedekah yang kita berikan kepada sesama & bakti yang kita berikan kepada orang tua, pada hakikatnya itu untuk kita. Segala manfaatnya akan kembali kepada kita.
  • Nikmat manakah yang kita dustakan? Jika kita mengingat nikmat-nikmat dari-Nya, Insya-Allah kita malu untuk berkeluh-kesah.
  • Kalau dulu kita membebani orangtua, sekarang yuk hijrah, berubah. Saatnya kita meringankan beban orangtua.
  • Misal kita diamanahi mobil. Bolehkah ada rasa suka terhadap mobil tersebut? Boleh. Kita sayang kita rawat. Itu bagian dari syukur nikmat. Asal jangan berlebihan.
  • Dunia diciptakan bukan untuk dibenci. Boleh disukai sekadarnya. Boleh dipakai seperlunya. Jangan anti.
  • Investasi dulu dengan-Nya. Terus? Investasi ilmu untuk otak kita. Setelah itu? Insya-Allah akan mudah untuk invest apapun.
  • Sepenting-pentingnya uang, lebih penting lagi ilmu & akhlak di balik uang. Tanpa ilmu & akhlak yang tepat, uang bisa jadi bencana.

 

Kata-kata Bijak Ippho Santosa 08 - Finansialku

[Baca Juga: Bong Chandra: “Insting Terbentuk dari Beberapa Kali Kesalahan” Baca 40 Kata Bijak Lainnya]

 

  • Dari dulu sampai sekarang, uang tidak pernah membawa masalah. Yang masalah itu manusianya. Kurang ilmu, kurang moral.
  • Kalau memang masih mau bekerja, terimalah konsekuensinya. Kalau berbisnis? Siaplah dengan risikonya.
  • Namanya gaji, sulit untuk meningkat secepat kilat. Beda dengan bisnis. Bisa bertambah secara eksponensial.
  • Daripada mengeluh tentang kecilnya gaji, mending coba mandiri. Berbisnis. Mulai saja sebisanya, sepahamnya.
  • Setelah bersedekah, kadang niat bisa terganggu lagi. Makanya mesti benar-benar dijaga. Jangan pernah merasa bangga dengan amal.
  • Bikin sekolah, rumah sakit, rumah ibadah, haji, umrah, akikah, kurban, zakat & sedekah, akan lebih mudah kalau kita kaya.
  • Kalau kita kaya, banyak hal konkrit yang bisa kita lakukan untuk keluarga, sesama & agama. Belum bisa? Aminkan dulu deh.

 

Iklan Banner Online Course Yuk Buat Sendiri Rencana Keuangan Anda - Finansialku 728 x 90

Iklan Banner Online Course Yuk Buat Sendiri Rencana Keuangan Anda - Finansialku 336 x 280

  • Walaupun miskin, saya tetap jujur.” Nah, saran saya, jujurnya diterusin. Miskinnya jangan diterusin.
  • Untuk kaya, ada polanya. Untuk miskin, juga ada polanya. Pelajari polanya dari orang-orang yang teruji. Bukan coba-coba sendiri.
  • Banyak orang tabu membahas tentang uang. Dipikirnya itu duniawi semata. Maka uang pun ‘tabu’ dekat-dekat sama dia.
  • Kalau kita menganggap kaya itu buruk, maka kita tidak akan kaya. Karena otak bawah sadar kita menolak konsep kekayaan.
  • Perampok impian adalah mereka yang mengatakan kaya itu buruk. Kadang, orang-orang terdekat yang mengatakan itu. Padahal harta itu netral.
  • Bukan rezeki yang seret. Jangan-jangan bakti kita yang seret. Yuk Berbenah & berubah.
  • Berbakti bukan sekadar urusan rupiah. Berikan juga perhatian, waktu, dan lain-lain Persis seperti mereka dulu membesarkan kita, mereka berikan segalanya.

 

Kata-kata Bijak Ippho Santosa 09 - Finansialku

[Baca Juga: Ilustrasi: Bagaimana Orang Sukses Menanggapi Permasalahan?]

 

  • Saldo boleh naik-turun. Bisnis boleh naik-turun. Tapi integritas harus naik terus.
  • Teramat banyak rezeki yang DIA telah & akan berikan. Pertanyaannya, seberapa pantas kita, sehingga diberi banyak oleh-Nya.
  • Manusia dengan amalnya, bisa lebih mulia daripada malaikat. Tapi karena keserakahannya, bisa lebih hina daripada binatang.
  • Pencuri saja, ada rezekinya. Apalagi kita, yang Insya-Allah orang baik-baik. Tetap sabar, tetap ikhtiar.

 

Kata-kata bijak manakah yang memberi Anda suntikan motivasi bagi diri Anda untuk meraih sukses? Berikan tanggapan Anda pada kolom di bawah ini. Anda dapat membagikan inspirasi artikel di atas kepada rekan Anda yang membutuhkan! Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Ippho Santosa. Iphincow.com – https://goo.gl/Xy21C1
  • Admin. Kumpulan Kata Bijak Ippho Santosa. Elmarzuqi.blogspot.com – https://goo.gl/E5sQQG
  • Muhammad Hafizh. Biografi Ippho Santosa – Inspirasi Bisnis. Bisnisrumahanpemula.com – https://goo.gl/AhT5VU

 

Sumber Gambar:

  • Kata-kata Bijak Ippho Santosa 1 – https://goo.gl/9mg5Za
  • Kata-kata Bijak Ippho Santosa 2 – https://goo.gl/FEp1iJ
  • Kata-kata Bijak Ippho Santosa 3 – https://goo.gl/RBs127
  • Kata-kata Bijak Ippho Santosa 4 – https://goo.gl/viXB2g
  • Kata-kata Bijak Ippho Santosa 5 – https://goo.gl/QwncdQ
  • Kata-kata Bijak Ippho Santosa 6 – https://goo.gl/T98iRc
  • Kata-kata Bijak Ippho Santosa 7 – https://goo.gl/RZrYnf
  • Kata-kata Bijak Ippho Santosa 8 – https://goo.gl/JM89uo
  • Kata-kata Bijak Ippho Santosa 9 – https://goo.gl/oF94F4
  • Kata-kata Bijak Ippho Santosa 10 – https://goo.gl/5Ywn29