Apa saja nama tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi? Bagaimana kelengkapan akomodasi yang diperlukan untuk berlibur di Bali Pulau Seribu Pura?

Kali ini Finansialku akan membahas 60 tempat wisata di Bali yang harus dikunjungi – Part 2.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Serunya Berlibur Ke Pulau Bali

Berlibur ke Pulau Bali adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Tidak hanya orang Indonesia saja, tetapi hampir semua orang yang mengerti keindahan Pulau Bali dari berbagai media pasti ingin menghabiskan waktu liburan di sana.

Itulah yang membuat perjalanan ke Pulau Bali harus direncanakan dengan matang.

Saat berlibur, harus dibuat time schedule sesuai dengan kemampuan dan tersedianya waktu. Jadi, setiap tempat yang diprioritaskan dapat dikunjungi.

Karena sebagian besar masyarakat Bali menganut agama Hindu, maka wajar jika Pulau Bali dijuluki sebagai “Pulau Seribu Pura”.

Dengan adanya julukan ini, para traveler bisa dimanjakan oleh suasana pura-pura yang bervariasi. Ada pura yang mempunyai ukiran khas, ada pula yang berada di dekat pantai dan tebing dan lain sebagainya.

 

60 Tempat Wisata di Bali yang Harus Dikunjungi – Part 2

Meskipun dijuluki “Pulau Seribu Pura”, tetapi Pulau Bali juga mempunyai banyak objek wisata lainnya.

Berikut ini adalah daftar 60 tempat wisata di Bali yang harus dikunjungi – Part 2. Artikel ini membahas objek ke-31 sampai ke-60.

Kamu bisa cek kembali daftar wisata di Bali part 1.

 

#31 Pelabuhan Gilimanuk

Jika para traveler menggunakan jasa transportasi laut dari Pulau Jawa, maka objek wisata pertama yang akan dipijak adalah Pelabuhan Gilimanuk. Pelabuhan Gilimanuk menjadi tanggung jawab dari pengelola ASDP Indonesia Ferry.

Tidak hanya saat liburan saja, tetapi hampir tiap waktu objek wisata sekaligus tempat penambatan kapal ini selalu ramai. Bahkan saat malam atau dini hari.

Wisata-di-Bali-01a-Pelabuhan-Gilimanuk---Finansialku

[Baca Juga: Perhitungan Dana Liburan ke Jogja Budget Minim (Bonus: Daftar 100+ Tempat Wisata Jogja)]

 

Untuk menyeberang menggunakan kapal ferry, para pengunjung tidak akan dibanderol dengan harga mahal. Kurang lebih hanya dibutuhkan biaya sekitar Rp4.000 hingga Rp6.000 untuk memanfaatkan jasa transportasi di sana.

 

#32 New Kuta Golf

Seperti namanya, lokasi ini memang khusus dibuat sebagai tempat bermain golf yang cocok digunakan semua traveler. Selain nyaman, lokasinya juga sangat indah dengan luas area lebih dari cukup untuk kawasan wisata golf.

Secara detail, lokasi ini terletak di area Pecatu Indah Resort.

Wisata-di-Bali-02a-New-Kuta-Golf---Finansialku

[Baca Juga: Apa Bisa Liburan Murah ke Malaysia Dibawah Rp2 Jutaan? Siapkan Dana Perjalanan Anda!]

 

Secara fisik, New Kuta Golf sangat menarik karena kontur tanahnya yang berbatasan langsung dengan laut dan tebing-tebingnya terjal.

Untuk bermain golf, tarif yang dikenakan adalah Rp1.130.000. Sebaiknya, lewatkan momen berharga di New Kuta Golf sampai senja karena pemandangan sunsetnya sangat mengesankan.

 

#33 Waterbom Bali

Keindahan Pulau Bali tidak hanya tampak dari wisata airnya yang alami. Namun, wisata air buatannya pun sangat diapresiasi dan mendapat penghargaan sebagai waterpark terbaik di Asia dan kedua di dunia.

Oleh karena itu, segala fasilitas dan keseruan untuk pengunjung anak-anak sampai dewasa akan sangat terakomodasi.

Wisata-di-Bali-03a-Waterboom-Bali---Finansialku

[Baca Juga: Panduan Liburan Murah dan Tips Hemat Wisata ke Singapura]

 

Untuk mengunjungi taman air dengan luas total 3,8 hektar ini, traveler harus datang antara pukul 09.00 WITA sampai 18.00 WITA.

Ada beberapa wahana yang ditawarkan untuk seluruh biaya yaitu Rp310.000 untuk dewasa dan Rp265.000 untuk anak-anak. Wahana-wahana tersebut contohnya Ace Track, Super Bowl, Boogie Ride, Jungle Rides, Boomerang, serta Climax.

 

#34 Kebun Binatang Bali (Bali Zoo)

Kebun Binatang Bali atau Bali Zoo terletak di Jalan Raya Singapadu, Desa Batuan, Kecamatan Singapadu, Kabupaten Gianyar.

Dengan berbagai macam koleksi satwanya, kebun binatang ini menjadi sangat menarik untuk dikunjungi. Jam operasional dari Kebun Binatang Bali adalah mulai pukul 09.00 WITA sampai pukul 22.00 WITA. Hari libur hanya saat Nyepi saja.

Wisata-di-Bali-04a-Kebun-Binatang-Bali-(Bali-Zoo)---Finansialku

[Baca Juga: Rencanakan Dana Liburan untuk Melihat Keindahan Pulau Komodo (Hemat dan Murah)]

 

Untuk anak-anak, tiket masuk dibanderol dengan harga Rp85.000. Sedangkan orang dewasa yang ingin masuk harus membayar tiket seharga Rp110.000.

Rasanya sehari penuh tidak akan cukup untuk melihat tingkah polah satwa-satwa yang unik.

 

#35 Taman Nasional Bali Barat

Untuk mengunjungi Taman Nasional Bali Barat seseorang harus meminta izin dari pengawas setempat terlebih dahulu. Tujuan pembatasan ini adalah untuk melestarikan ekosistem taman.

Jika ingin memasukinya harga tiket cukup terjangkau yakni Rp2.500 bagi wisatawan domestik dan Rp20.000 untuk wisatawan mancanegara.

Wisata-di-Bali-05a-Taman-Nasional-Bali-Barat---Finansialku

[Baca Juga: Wisata Murah: Berapa Dana Liburan ke Raja Ampat ala Backpacker? Lihat Perhitungannya!]

 

Rute yang harus ditempuh adalah melalui Gilimanuk menuju Kantor Balai Taman Nasional Bali Barat di Desa Gilimanuk, Kabupaten Jembrana.

Sedangkan ada pula objek wisata Pulau Menjangan dengan rute lewat Teluk Labuhan Lalang. Biaya yang diperlukan adalah Rp200.000.

 

#36 Taman Safari Gajah

Tidak harus pergi ke Thailand untuk mengunjungi Taman Safari Gajah. Di Pulau Bali, ada juga taman yang berisi berbagai macam jenis gajah.

Sebenarnya, taman ini adalah hutan yang kemudian dikembangkan menjadi Elephant Safari Park. Seperti yang ada di Way Kambas, ada atraksi gajah bermain bola yang amat seru.

Wisata-di-Bali-06a-Taman-Safari-Gajah---Finansialku

[Baca Juga: 15 Tips untuk Liburan Murah dan On Budget]

 

Selain gajah yang bermain bola, pengunjung juga akan dihibur dengan tayangan gajah melukis. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anak-anak sebagai sarana edukasi.

Jika ingin ke sana, jam operasional Taman Safari Gajah dimulai pukul 08.00 WITA hingga 18.00 WITA.

 

#37 Gua Gajah

Masih di area seputar gajah, ada juga tempat wisata di Pulau Bali yang dinamakan Gua Gajah. Karena gajah merupakan hewan yang menjadi wajah Dewa Ganesha, serta dianggap suci juga oleh masyarakat beragama Buddha, maka tidak heran bahwa lokasi ini dijadikan suatu tempat suci.

Banyak kegiatan peribadatan dilakukan di sana pada momen-momen tertentu.

Wisata-di-Bali-07a-Gua-Gajah---Finansialku

[Baca Juga: Agar Hemat, Yuk Rencanakan Liburan dan Wisata Murah ke Jepang]

 

Harga tiket masuk ke Gua Gajah sangat terjangkau yaitu hanya Rp15.000. Pengunjung dipersilakan mendatangi dan masuk pada jam operasional pukul 08.00 WITA hingga 17.00 WITA.

Secara spesifik, Gua Gajah terletak di Jalan Raya Teges yang bisa dicapai melalui rute Jalan Raya Ubud.

 

#38 Pulau Penyu

Seperti namanya, Pulau Penyu adalah surga bagi para penyu untuk berkembang biak. Lokasi ini menjadi satu lagi bagian dari daftar tempat wisata edukasi ramah anak.

Sebelum masuk ke Pulau Penyu, traveler akan memasuki Tanjung Benoa. Tiket masuk hanya Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak.

Wisata-di-Bali-08a-Pulau-Penyu---Finansialku

[Baca Juga: Mempersiapkan Dana Liburan ke Hong Kong dengan Aplikasi Finansialku]

 

Setelah memasuki Tanjung Benoa, pengunjung bisa menyewa kapal dengan harga Rp150.000 per orang. Dari sana, area konservasi penyu pun mulai terlihat.

 

#39 Gunung Agung

Gunung Agung menjadi salah satu destinasi wisata alam yang juga kaya akan budaya. Pasalnya, masyarakat sekitar sering memanfaatkan momen-momen peribadatan di gunung tertinggi di Pulau Bali  ini.

Seperti namanya, masyarakat yang rata-rata menganut agama Hindu percaya bahwa di sanalah tempat para dewa yang selalu melihat manusia dari atas. Pura Besakih terletak di lereng gunung ini.

Wisata-di-Bali-09a-Gunung-Agung---Finansialku

[Baca Juga: Mau Liburan tapi Pekerjaan Banyak? Lakukan Rahasia ini Biar Gak Stres]

 

Sebagai traveler yang masih baru pertama kali ke sana, sebaiknya pengunjung meminta bantuan pemandu. Untuk menyewa jasa pemandu, para traveler bisa memberikan biaya jasa senilai Rp300.000.

 

#40 Pura Pulaki

Letak Pura Pulaki adalah di daerah tebing karang yang berhadapan langsung dengan lautan. Bahkan dari sana bisa terlihat pemandangan ombak yang berderu. Di bagian belakang tebing terdapat pemandangan indah yang menawan.

Secara detail, lokasi Pura Pulaki berada di bagian Jalan Raya Gilimanuk – Singaraja.

Wisata-di-Bali-10a-Pura-Pulaki---Finansialku

[Baca Juga: Mau Liburan Butuh Uang, #UangDarimana Rencanain dengan Aplikasi Finansialku]

 

#41 Pura Ulun Danu

Pura Ulun Danu memang tidak begitu terkenal dari segi nama, tetapi bangunannya pasti pernah dilihat di bagian belakang dari uang kertas Rp50.000 yang bergambar I Gusti Ngurah Rai.

Lokasinya adalah di Bedugul yang termasuk area dataran tinggi. Jadi, saat berada di sana pengunjung bisa melihat panorama dari danau dan kompleks lima pura.

Wisata-di-Bali-11a-Pura-Ulun-Danu---Finansialku

[Baca Juga: 7 Tips Liburan Hemat yang Menyenangkan untuk Anda]

 

Selain lima pura, di Pura Ulun Danu juga terdapat satu stupa Buddha.

Untuk jam operasionalnya, pura ini dibuka pukul 08.00 WITA sampai 18.00 WITA. Turis domestik bisa membeli tiket seharga Rp10.000 dan turis mancanegara Rp30.000.

 

#42 Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun adalah peninggalan Kerajaan Mengwi di masa lalu, tepatnya pada masa pemerintahan Raja I Gusti Agung Ngurah Made Agung.

Di sekitar pura terdapat kolam besar mengelilingi candi. Karena keunikan ini, bangunan candi seperti didirikan mengapung pada bagian tengah candi.

Pada masa pemerintahan kerajaan, Pura Taman Ayun difungsikan sebagai tempat bersantai dan beristirahat keluarga kerajaan.

Wisata-di-Bali-12a-Pura-Taman-Ayun---Finansialku

[Baca Juga: Ternyata Lebih Enak: Ambil Cuti dan Liburan Pakai Uang Hasil Investasi]

 

Jika ingin mengunjungi lokasi ini, jam bukanya adalah mulai 08.00 WITA sampai 18.00 WITA. Para traveler asal Indonesia tidak perlu membayar mahal untuk memasukinya, karena tiket hanya dibanderol seharga Rp10.000 ditambah parkir Rp2.000.

 

#43 Pura Tirta Empul

Seperti namanya, Pura Tirta Empul memang mempunyai “petirtaan” atau pemandian yang bahkan dianggap suci oleh masyarakat Hindu sekitar. Di dalam Pura Tirta Empul terdapat 30 titik air pancuran yang boleh dimasuki para traveler.

Wisata-di-Bali-13a-Pura-Tirta-Empul---Finansialku

[Baca Juga: Apa Saja Untung Ruginya Bawa Laptop pada Saat Liburan?]

 

Jam operasional dari pura ini adalah pukul 08.00 WITA hingga 17.00 WITA.

Untuk tiket masuknya, Pura Tirta Empul sangat terjangkau karena pengunjung dewasa hanya perlu membayar Rp15.000 dan anak-anak Rp7.500. Di area ini juga terdapat Istana Tampak Siring yang populer.

 

#44 Monumen Bajra Sandhi

Tujuan dibuatnya monumen ini adalah untuk mengenang perjuangan masyarakat Bali di masa lalu sejak masa prasejarah sampai merebut kemerdekaan.

Monumen tersebut dibagi dalam dua lantai yang dipenuhi diorama. Jadi, pengunjung bisa seolah-olah melihat kejadian di masa lalu secara langsung.

Wisata-di-Bali-14a-Monumen-Bajra-Sandhi---Finansialku

[Baca Juga: Infografis Persiapan Sebelum Anda Liburan Ke Luar Negeri]

 

Lokasi Monumen Bajra Sandhi adalah di Lapangan Niti Mandala Renon, depan Kantor Gubernur Bali dan Gedung DPRD Provinsi Bali.

Pada lokasi inilah, Perang Puputan terjadi. Karena terdiri dari 3 lantai, dimana 2 lantai berisikan 33 diorama, di lantai 3 traveler bisa menyaksikan pemandangan Kota Denpasar.

 

#45 Museum Puri Lukisan

Ubud menjadi daerah yang menaungi Museum Puri Lukisan ini. Koleksi terkenal objek wisata tersebut adalah karya seni lukis tradisional dan modern asal Bali dan ukiran kayu.

Jam operasional Museum Puri Lukisan adalah pukul 09.00 WITA hingga 18.00 WITA. Untuk bisa masuk, pengunjung harus membayar tiket Rp75.000.

Wisata-di-Bali-15a-Museum-Puri-Lukisan---Finansialku

[Baca Juga: Beli Asuransi Perjalanan untuk Jaga-Jaga Jika Sakit Saat Liburan ke Luar Negeri]

 

#46 Museum Pasifika

Tempat wisata yang satu ini dulunya bernama Asia Pacific Centre. Kemudian, pada tahun 2006, tempat ini diresmikan menjadi museum.

Lokasi Museum Pasifika adalah di BTDC Blok P, Nusa Dua, Bali. Dari Bandara Ngurah Rai, traveler bisa langsung menuju ke sana lewat pintu tol Bali Mandara dan keluar pintu tol Nusa Dua.

Wisata-di-Bali-16a-Museum-Pasifika---Finansialku

[Baca Juga: Liburan dengan Kartu Kredit, Lebih Menguntungkan atau Merugikan?]

 

Banyak koleksi karya seni yang dipajang di Museum Pasifika. Seniman yang berpartisipasi contohnya Theo Meier, Nyoman Gunarsa, Affandi, Le Mayeur dan Antonio Blanco.

Untuk harga tiket, Museum Pasifika menerapkan kebijakan tarif Rp50.000 untuk traveler domestik dan Rp75.000 untuk traveler mancanegara.

 

#47 Kuta Square

Kuta Square adalah sebuah pusat perbelanjaan yang berada di daerah padat. Banyak toko dengan merek internasional yang membuka cabang di sana. Jadi, para traveler bisa menghabiskan banyak waktu di lokasi perbelanjaan ini.

Wisata-di-Bali-17a-Kuta-Square---Finansialku

[Baca Juga: Agar Hemat, Yuk Rencanakan Liburan dan Wisata Murah ke Jepang]

 

Hanya saja, jam operasional masing-masing toko berbeda sehingga untuk amannya datanglah pada siang atau sore hari dimana rata-rata toko masih buka.

 

#48 Centro Bali

Nama asli Centro Bali adalah Discovery Shopping Mall Bali. Di sana, seseorang yang menghabiskan waktu untuk belanja juga akan menyaksikan keindahan pantai karena lokasinya berdekatan.

Wisata-di-Bali-18a-Centro-Bali---Finansialku

[Baca Juga: Tips Liburan Hemat dengan Memanfaatkan Situs Online]

 

Untuk berbelanja, ada berbagai outlet yang menjual aneka jenis kebutuhan konsumen. Banyak juga restoran yang akan semakin memanjakan para traveler sembari melihat suasana sunset.

 

#49 Lippo Mall Bali

Di Lippo Mall Bali terdapat beberapa tempat menarik untuk hangout seperti bioskop, restoran, dan toko-toko aneka produk. Karena aktivitas ekonominya yang tinggi, Lippo Mall Bali juga menjadi salah satu pusat perekonomian.

Untuk jam operasional, tempat ini buka pukul 10.00 WITA sampai 22.00 WITA.

Wisata-di-Bali-19a-Lippo-Mall-Bali---Finansialku

[Baca Juga: Jangan Liburan Saat Tanggal Merah, Lebih Baik Ambil Cuti]

 

#50 Pasar Sukowati

Di pasar yang satu ini, para traveler bisa mencari jenis oleh-oleh apa saja dengan harga bersaing dan koleksi lengkap. Jika pintar menawar, maka produk yang dibeli bisa amat terjangkau.

Nama Pasar Sukowati sendiri dibubuhkan dengan menyesuaikan areanya yaitu di Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Wisata-di-Bali-20a-Pasar-Sukowati---Finansialku

[Baca Juga: 6 Barang yang Harus Dibawa Untuk Menghemat Biaya Liburan]

 

Untuk jam operasionalnya, Pasar Sukowati buka mulai pukul 08.00 WITA sampai 22.00 WITA.

Jenis-jenis barang yang dijual sangat beragam, mulai benda kecil sampai benda besar. Misalnya saja miniatur kura-kura kecil, daster, tas, hingga baju kostum tari pun ada dengan berbagai ukuran.

 

#51 Pantai Canggu

Pantai Canggu merupakan destinasi wisata nomor 1 di mata para surfer baik domestik maupun mancanegara. Bahkan, lokasi ini juga pernah dijadikan tempat berlangsungnya ajang Indonesian Surfing Championship atau ISC.

Selain ombak yang direkomendasikan untuk berselancar, Pantai Canggu juga mempunyai keunikan pasir hitam.

Wisata-di-Bali-21a-Pantai-Canggu---Finansialku

[Baca Juga: Tempat Liburan ke Bali dan Lombok, I Love It!]

 

Jika tidak ingin atau tidak bisa berselancar, maka pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan mencoba beberapa permainan yang disewakan di sana.

Jika beruntung, traveler juga akan menjumpai beberapa burung yang bisa diberi makan.

 

#52 Pantai Geger

Suasana Pantai Geger disinyalir sebagai yang paling menyenangkan dan menenangkan. Lokasi dari objek wisata ini adalah di kawasan elit daerah Nusa Dua Bali.

Wisata-di-Bali-22a-Pantai-Geger---Finansialku

[Baca Juga: Ingin Liburan ke Luar Negeri Setiap Tahun? Begini Caranya!]

 

Kelebihan dari Pantai Geger adalah pasir halus lengkap dengan karang mini di sepanjang garis pantai. Selain itu, tidak begitu banyak ombak di tempat ini sehingga airnya lebih tenang.

 

#53 Pantai Double Six

Banyak anak muda yang suka ke Pantai Double Six ini. Selain ingin menikmati pantainya, di seberang pantai juga ada diskotek dengan nama yang sama.

Wisata-di-Bali-23a-Pantai-Double-Six---Finansialku

[Baca Juga: Asyiknya, Liburan ke Pulau Derawan nan Menawan]

 

Pada siang hari, pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan berjemur di bawah payung warna-warni di atas sofa.

Namun, apabila traveler datang di sore hari, nikmatilah suasana matahari terbenam sambil makan aneka masakan seafood.

 

#54 Pantai Uluwatu

Pantai Uluwatu merupakan jajaran pantai indah yang ada di pulau Bali. Pantai yang satu ini memiliki julukan berupa blue point oleh para turis dari Australia dikarenakan indahnya pemandangan yang dimilikinya.

Wisata-di-Bali-24a-Pantai-Uluwatu---Finansialku

[Baca Juga: Wisata Thailand, Lebih Murah Mana: Liburan Sendiri atau Paket Liburan Travel Agent]

 

Bagi pengunjung yang ingin menuju pantai Uluwatu ini harus melewati anak tangga yang sempit, namun perjuangan tersebut akan terbayar lunas pada saat pengunjung sampai pada pantai Uluwatu ini dengan disuguhi oleh pemandangan laut yang sangat indah.

Hal lain yang perlu dicatat di pantai ini adalah kebanyakan wisatawan di sini adalah wisatawan asing jarang sekali wisatawan domestik yang ke pantai ini.

 

#55 Pantai Seminyak

Pantai Seminyak merupakan pantai yang berada satu garis dengan pantai-pantai terkenal lainnya di Bali seperti pantai Kuta dan juga pantai Legian.

Pantai dengan pasir yang putih bersih ini juga memiliki ombak yang lumayan besar untuk olahraga selancar sehingga sering digunakan oleh wisatawan untuk berselancar.

Wisata-di-Bali-25a-Pantai-Seminyak---Finansialku

[Baca Juga: Save Your Trip! Liburan Terbaik di Pulau Wakatobi]

 

Keindahan lain yang dimiliki oleh pantai ini adalah keindahan terbenamnya matahari.

Pantai Seminyak ini juga termasuk salah satu pantai untuk kalangan atas dengan adanya berbagai fasilitas mewah seperti hotel, bungalow, Seminyak Square yang ada di sekitar pantai ini.

 

#56 Pantai Dreamland

Pantai Dreamland memang merupakan pantai yang memiliki keindahan dan privasi seperti impian kebanyakan orang.

Bagi pengunjung pantai ini akan disuguhi pemandangan laut biru yang luas dengan tebing-tebing di sekitarnya.

Wisata-di-Bali-26a-Pantai-Dreamland---Finansialku

[Baca Juga: Merencanakan Dana Liburan ke Eropa dengan Aplikasi Finansialku]

 

Pemandangan pantai yang indah tersebut ditambah lagi dengan suasana pantai yang tidak ramai sehingga memiliki nilai privasi tersendiri bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai secara lebih eksklusif.

Pantai ini juga memiliki penjagaan ketat yang meningkatkan rasa aman saat berkunjung ke pantai ini.

 

#57 Pantai Lovina

Pantai Lovina merupakan pantai yang cocok bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di pantai dengan kegiatan menyelam dan menaiki kapal laut berkapasitas empat orang.

Bagi pengunjung yang beruntung akan bisa menyaksikan lumba-lumba dari atas kapal laut.

Wisata-di-Bali-27a-Pantai-Lovina---Finansialku

[Baca Juga: Paket Liburan Lebaran Saat ini]

 

Pengunjung cukup membayar parkir untuk bisa berwisata di pantai ini. Bagi pengunjung yang ingin naik kapal laut berkapasitas empat orang dapat menyewanya dengan biaya sebesar Rp500.000.

 

#58 Pantai Padang-padang

Pantai Padang-padang merupakan pantai yang memiliki keindahan alam luar biasa.

Pantai ini memang memiliki jarak yang jauh dari kota Denpasar, akan tetapi jarak yang jauh tersebut akan terbayarkan lunas ketika pengunjung sampai di pantai ini dan menikmati keindahan pantai Padang-padang.

Wisata-di-Bali-28a-Pantai-Padang-padang---Finansialku

[Baca Juga: Mau Bahagia? Ini Liburan Hemat Pengganti Mudik Lebaran Liburan Hemat, Mudik Lebaran]

 

Pantai dengan ombak yang besar ini merupakan favorit bagi para peselancar untuk bisa berselancar di pantai ini.

Sebaiknya pengunjung tidak ke pantai ini malam-malam walaupun pantai ini buka 24 jam karena penerangan di pantai ini yang masih kurang saat malam hari.

 

#59 Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan pantai di Bali yang tidak perlu diragukan lagi kemasyurannya.

Pantai yang dekat dari arah bandara Ngurah Rai maupun dari kota Denpasar ini selalu ramai oleh pengunjung baik dari wisatawan domestik maupun dari wisatawan mancanegara.

Wisata-di-Bali-29a-Pantai-Kuta---Finansialku

[Baca Juga: 7 Tips Memilih Hotel dan Alternatif Penginapan untuk Menghemat Budget Liburan]

 

Pengunjung bisa menghabiskan waktu di pantai dengan berselancar, bermain pasir, bermain voli atau permainan lainnya, hingga berjemur juga bisa dilakukan di pantai yang satu ini.

 

#60 Tanah Lot

Tanah Lot merupakan tempat wisata yang memiliki keunikan berupa adanya pura di atas batu karang yang posisinya menjorok ke laut.

Wisata-di-Bali-30a-Tanah-Lot---Finansialku

[Baca Juga: Ingin Liburan Ke Korea Selatan? Yuk Cek Dulu Dana Perjalanan (Plus Info Liburan Murah dan Wisata Gratis)]

 

Ada pula gua di bawah tebing dengan ular yang dikeramatkan oleh masyarakat. Masyarakat lokal meyakini bahwa ular tersebut merupakan jelmaan dari selendang Dang Hyang Niratha, yang keturunan Brahmana pada sekitar abad XVI.

Wisata ini dibuka mulai pukul 07.00 WITA hingga 19.00 WITA.

 

Tidak Cukup Ke Bali Hanya Sekali

Hal yang membuat Pulau Bali selalu dirindukan adalah cerita dan keindahannya. Jadi, sekali saja ke Pulau Dewata ini tidak akan membuat para traveler menjadi puas.

Itulah penyebab objek-objek wisata di sana tidak pernah sepi pengunjung.

 

Bagaimana time schedule yang akan kamu buat? Ke mana saja kamu akan menjelajahi keindahan Pulau Bali?

Utarakan pendapatmu sebagai seorang traveler sejati, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Traveloka. 60 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi Pada Waktu Liburan. Traveloka.com – https://goo.gl/eoCtpU

 

Sumber Gambar:

  • Pelabuhan Gilimanuk – https://goo.gl/Z2GwFg
  • New Kuta Golf – https://goo.gl/ipvGzf
  • Waterbom Bali – https://goo.gl/fGjgqo
  • Kebun Binatang Bali (Bali Zoo) – https://goo.gl/GJvjoS
  • Taman Nasional Bali Barat – https://goo.gl/Va8kNV
  • Taman Safari Gajah – https://goo.gl/Nxt8LN
  • Gua Gajah – https://goo.gl/CCizXR
  • Pulau Penyu – https://goo.gl/bGyZgg
  • Gunung Agung – https://goo.gl/eJjM58
  • Pura Pulaki – https://goo.gl/Ldrf3B
  • Pura Ulun Danu – https://goo.gl/CSNrrq
  • Pura Taman Ayun – https://goo.gl/DxS9Kb
  • Pura Tirta Empul – https://goo.gl/BUBfjn
  • Monumen Bajra Sandhi – https://goo.gl/qJhPw2
  • Museum Puri Lukisan – https://goo.gl/B9M77i
  • Museum Pasifika – https://goo.gl/e7gzRZ
  • Kuta Square – https://goo.gl/svihCf
  • Centro Bali – https://goo.gl/YVBhwq
  • Lippo Mall Bali – https://goo.gl/frektv
  • Pasar Sukowati – https://goo.gl/ChDgXu
  • Pantai Canggu – https://goo.gl/gtRrjQ
  • Pantai Geger – https://goo.gl/XRPG2Z
  • Pantai Double Six – https://goo.gl/u9bfuw
  • Pantai Uluwatu – https://goo.gl/cqaS8S
  • Pantai Seminyak – https://goo.gl/aWaTnn
  • Pantai Dreamland – https://goo.gl/evsYYy
  • Pantai Lovina – https://goo.gl/6uT28h
  • Pantai Padang-padang – https://goo.gl/f3bjjV
  • Pantai Kuta – https://goo.gl/kgJrYU
  • Tanah Lot – https://goo.gl/b892af

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang